Welcome

God is good all the time

Selasa, 01 Mei 2012

Super Junior World Tour - SS4 in Indonesia


Okay, sebelumnya minta maaf karena gak buat postingan tentang aku dapat tiket suju dan malah langsung buat postingan pengalaman SS4 Indonesia kemarin. Sedikit info aja, aku akhirnya ikut antri tiket untuk show tanggal 27 di PRJ. Ya, walaupun dengan sedikit usaha aku akhirnya berhasil mendapat tiket itu. Thank God. Well, intinya aku mulai dengan pengalaman pertama kali memasuki wilayah mall ABC (Ancol Beach City), dari pintu gerbang ancol aku naik bus wara-wiri, sempat khawatir telat Karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.30, dan aku masih ‘asiknya’ nunggu bus wara-wiri itu. Belum sampai disitu, begitu naikpun aku langsung shock dan bingung karena banyak yang bilang bus ini tidak sampai ke MEIS. Tapi akhirnya setelah nanya langsung ke supirnya, akhirnya aku mendapat kejelasan kalau memang bus ini sampai ke MEIS dan aku naik dengan ELF-ELF lainnya. Well, akhirnya aku sampe di MEIS sekitar jam 6, disana banyak banget yang jualan pernak-pernik SuJu yang tentunya bikin ngiler mata. Tapi aku hanya berlalu dan berjalan karena aku nabung uda lama untuk show ini dan gak mau ngeluarin uang lagi karena aku juga butuh hidup kan? Hehe. Lanjut, di pintu gerbang pertama kita uda di periksa sama staff, bagi yang ketahuan membawa makanan langsung dibuang di tempat saat itu *
sama seperti pengalaman nonton 2PM kemarin* ya, untungnya aku memang gak bawa makanan saat itu. Akhirnya begitu sampai di depan lobby terlihat banyak banget booth-booth disana dan yang buat aku makin shock begitu ngelihat wall sign gitu. Dimana banyak banget pesan-pesan ELF untuk para Oppa SuJu. Akhirnya setelah lebih dari 1 jam antri kami masuk ke venue. Well, selama antri aku gak nyangka aja ternyata MEIS itu belum sepenuhnya jadi. Masih berupa beton dan semen dimana-mana, sempet kepikiran gimana ya perasaan SuJu saat ngeliat MEIS pertama kali? Karena aku beli yang Junior VIP J, akhirnya duduk disana, jujur, ngeliat Junior VIP J itu sebenernya kayak sector yang dibuat sendiri, dimana cuma 4 baris panjang saja dengan nomor sampai 20an kurang lebih. Kayak sedikit dipaksa gitu
! well, lupakan, setidaknya kalau dilihat dari sector itu masih lumayan jaraknya untuk melihat para oppa. Namun, aku sendiri bingung akhirnya bisa masuk ke SuperBox C itu gimana caranya. Hehe. Pokoknya alhasil akhirnya aku nonton mereka di sector SuperBox C ! Ngeliat mereka dari jarak kurang dari 2 Meter !! Yesung dan Kyuhyun yang notabene adalah biasku itu ganteng banget!! Ngeliat mereka secara langsung itu benar-benar WOW!! Memang sih sebelumnya Yesung itu lebih sering ke Junior VIP K dan JARANG BANGET ke SuperBox C, tapi pas akhir-akhir dia benar-benar tepat di depan aku !! dia senyum kearah aku yang saat itu lagi angkat banner dengan tulisan Yesung Only. Mungkin dia tersenyum karena ngeliat banner itu, ya walaupun memang banner itu memang dibagiin hanya untuk Yesung Solo saja, tapi aku yang rada bandel akhirnya menaikan banner itu setiap Yesung melihat kearah SuperBox C! Kyuhyun pun begitu, saat ia melihat para ELF satu persatu sambil melambaikan tangan, dia tersenyum ke arah kami dan lagi-lagi tersenyum juga ke arah aku. Ya, yang keinget adalah moment tadi dan saat Yesung nangis! Matanya berkaca-kaca dan hidungnya merah. Jadi ikutan sedih. Pokoknya SS4 Indonesia DAEBAK!! Oppadeul benar-benar mengerahkan seluruh kemampuannya dan membuat para ELF bangga dengan mereka. Hanya yang sangat disayangkan adalah dari pihak promotor..
Memang kami sangat berterima kasih mereka bisa membawa Super Junior ke Indonesia, tapi tentunya mereka masih harus banyak belajar lagi apalagi konser dengan skala besar seperti Super Show ini!

Beberapa kelalaian para promotor menurut pengalaman ku dan beberapa rekan yang baru aku kenal di SS4DAY1INA :
  •  Mereka bilang kalau kita tidak boleh bawa makanan dan tersedia booth makanan dan minuman didalam, toh pada akhirnya sebelum masuk venue tetap harus dibuang juga. Untuk apa kami beli makanan dan minuman di booth yang harganya bisa 2 x lipat saat kami beli diluar dan akhirnya dibuang juga? Lagipula untuk para fans di dalam venue yang teriak-teriak dan loncat-loncat di dalam, suara habis dan cape, masa tidak boleh minum sama sekali? Bisa pingsan kali para fans yang gak kuat.
  •  Masalah antrian. Gate yang terlambat dibuka dan antrian yang membeludak serta tak beraturan membuat para fans bingung. Sehingga staff-staff disana baru merapikan barisan yang sudah kepalang tanggung nyampur antar sector. Kenapa tidak dipisahkan dari awal? Atau kenapa tidak diberikan tanda masing-masing sector masuk melalui pintu yang mana, sehingga kami para fans juga tidak perlu berdesak-desakan saat antri.
  • Peraturan dibuat untuk dilanggar. Sepertinya pepatah ini cocok banget dengan system kemarin. Mereka bilang DILARANG membawa KAMERA!! But, apa yang terjadi? Orang-orang didepan saya bisa dengan bebas foto menggunakan kamera digital dan Polaroid. Tau begitu, saya juga bawa kamera biar bisa mengabadikan gambar para oppa dengan lebih baik. Uda gitu                      yang foto dengan kamera bisa beraksi, saya yang hanya merekam dengan kamera hape 2 megapixel aja sampai mau disita handphonenya! Staff nya galak-galak dan agak kasar. Seharusnya mereka bisa menegur dengan sopan sehingga kami juga bisa respek, kalau kalian tidak sopan, kamipun tidak mau menuruti kalian. *menurut pendapat beberapa rekan elf yang aku temui di MEIS*
  • Venue yang masih belum jadi. Jujur, saat antrian kami para fans dibuat sumpek dengan keadaan tempatnya yang jujur masih berupa semen dan beton saja. Selain udara yang panas dikarenakan ribuan orang dikumpulkan jadi satu tempat, saya pun sempat berpikir gimana perasaan oppadeul sekalian yang melihat venue SS4 Indonesia ini ya?
  • Venue dalam pun menurut saya tidak sesuai dengan ekspektasi. Kapasitas MEIS yang disebut-sebut bisa mencapai 20ribu orang, saya lihat lebih kecil dari spesifikasi yang disebutkan. Selain itu, tempatnya pun masih belum jadi sempurna, masih berupa bangunan biasa yang belum jadi. Karena panggung dan tatanan lighting yang keren saja, jadi saya tidak terlalu memperhatikan, namun saat selesai konser saya kembali memandang sekitar dan akhirnya menyadari kalau MEIS ini tidak sebagus yang dilihat.
  • [RUMOR] Kado-kado yang dilempar ELF malah dibawa pulang oleh security. Nah, kalau yang ini saya tidak tahu kebenarannya, tapi saya mendengar info dari beberapa rekan ELF, mereka yang melemparkan kado atau menitipkan kado ke beberapa staff malah katanya dibawa pulang oleh security. Ini masih rumor, jadi kita tidak boleh berpikiran negative dulu, tetapi kalau memang benar, ini benar-benar harus sangat diperhatikan oleh pihak promotor.
  • Kesopanan para staff. Jujur, sebenarnya staff disana baik-baik, namun ada segelintir staff yang menurut saya kelakuannya jauh dari kata sopan, so, tolong diperbaiki lagi ya.
Intinya, kami ELF Indonesia sangat berterima kasih kepada promotor yang sudah mendatangkan Super Junior dan mengadakan Super Show yang sudah kami impikan sejak dulu disini. Ya, walaupun kelalaian ini tergantikan oleh penampilan Super Junior yang WOW, tapi kami para ELF ingin sekali melihat promotor khususnya Showmaxx Entertaiment semakin berkembang. Justru menurut saya promotor yang besar dan professional itu adalah promotor yang mau menerima saran dan kritikan untuk kemudian dijadikan acuan untuk lebih baik lagi. Ya kan? Saya membuat pengalaman ini bukan karena ingin menyudutkan salah satu pihak. Nope! Kami justru ingin membantu kalian untuk menjadi yang lebih baik lagi. Thanks. Hwaiting ELF!! Hwaiting Super Junior!! Saranghaeyo~~ ^^

By : Vee 
Note : Foto menyusul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar